Program Kami

YPKAI membuat program bernama Kiliniko-Psiko-Sosial yang terdiri dari Pendekatan Medis, Psikologis dan Sosial, dengan motto "No Scared, No Pain" terhadap pasien anak kanker. Program Psikologisnya mencakup 4P:
  1. Pembimbingan: penanganan pasikologis bagi orangtua yang anaknya baru didiagnosis kanker dan yang anaknya meninggal dunia.
  2. Pendampingan: sosialisasi tentang prosedur tindakan yang akan dilakukan agar anak mendapat gambaran dan tidak merasa takut atau trauma.
  3. Pendidikan: berupa pendidikan non formal untuk mendukung proses tumbuh kembangnya dan pengembangan potensi diri
  4. Penunjang: meliputi kegiatan bagi anak dan orangtua yang sifatnya rekreatif dan edukatif.
Program Sosial 2P:
  1. Penggalangan Dana: membantu biaya pengobatan pasien kanker anak yang kurang mampu.
  2. Penyuluhan Kanker pada Anak: agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang baik dan benar tentang kanker pada anak.
Selain itu sudah mempunyai Ambulance gratis khusus membantu pelayanan pasien anak kanker sumbangan dari PT.Amway Indonesia saat ini mobil tersebut telah dipasangin TV dan Tape agar anak-anak merasa nyaman dengan ambulance sehingga anak-anak tidak takut dengan ambulance. Kegiatan saat ini di RS.Dharmais water color (melukis cat cair) ada pun misi ke depan dari program pendidikan akan mempunyai sistem tersendiri untuk pendidikan anak kanker saat ini masih di proses / permatang desain pendidikan anak kanker

2 thoughts on “Program Kami

Leave a Reply