Setelah Berdiri 10 Tahun, Pita Kuning Adakan Rekrutmen Secara Profesional

Jakarta, 6 Agustus 2016 – Sepuluh tahun bukanlah waktu yang singkat bagi Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia menjadi sebuah yayasan yang dipercaya oleh masyarakat hingga sekarang. Kepercayaan dan dukungan masyarakat yang terus mengalir menjadikan Pita Kuning sebagai sebuah yayasan yang berperan aktif dalam menggalang kepedulian terhadap kanker anak di Indonesia.

Berangkat dari kepercayaan masyarakat tersebut Pita Kuning saat ini berusaha untuk melakukan perbaikan. Sejak Juni 2016 hingga Juli 2016, Pita Kuning membuka kesempatan yang sebesar-besarnya kepada mereka yang tertarik untuk bergabung bersama manajemen Pita Kuning serta memiliki ketertarikan dan perhatian terhadap dunia sosial, khususnya kanker anak. Pada periode tersebut rekrutmen dengan tajuk #SayaPitaKuning gencar diinformasikan di media sosial baik Twitter dan Facebook Page Pita Kuning, dan jalur-jalur forum sosial lainnya. Diharapkan Pita Kuning dapat memperoleh kandidat profesional muda yang memiliki persamaan rasa.

Beberapa posisi yang dibutuhkan di antaranya; Marketing and Communication Manager, Fundraising Manager, CSR Manager/Coordinator, Communituy Coordinator, Secretary & GA, Finance & Accounting serta Social Media Specialist. Semua pelamar pada posisi batch 1 recruitment #SayaPitaKuning tersebut telah melewati seleksi ketat yang ditutup 31 Juli 2016 lalu.

2016-08-06 13.23.11

Saat ini, Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia berhasil menyaring 300an pelamar yang terbagi atas kandidat untuk Tim Operasional dan kandidat untuk Tim Relawan #SayaPitaKuning. Pada Sabtu dan Minggu, 6-7 Agustus 2016 yang lalu diadakan proses seleksi tahap wawancara di dua tempat berbeda. Seleksi wawancara untuk menyaring kandidat Tim Operasional Pita Kuning diadakan pada hari Sabtu, 6 Agustus 2016 yang berlokasi di TierSpace, coworking space yang berada di Jl. Bakti No. 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sedangkan dalam menyaring kandidat Relawan Pita Kuning diadakan pada hari Minggu, 7 Agustus 2016 di Loop Station Telkomsel, Jl. Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan.

2016-08-07 11.03.41

2016-08-07 11.03.26

Pada dasarnya, tujuan Pita Kuning masih sama, yaitu berusaha menyalurkan bantuan dana memfasilitasi pemenuhan kebutuhan proses pengobatan dan membantu meningkatkan kualitas hidupnya dengan baik kepada pasien kanker anak dari keluarga yang tidak mampu. Namun untuk memenuhi layanan dengan baik diperlukan perubahan kinerja termasuk sistem kerja dan tidak lupa struktur organisasi yang didukung oleh orang-orang yang memiliki latar belakang dan pengalaman sesuai dengan peran masing-masing.

“Tujuan diadakannya rekrutmen #SayaPitaKuning ini adalah untuk mencari kandidat yang tepat, sepaham dan memiliki semangat yang sama demi kemajuan Pita Kuning yang baru. Bersama-sama membangun suatu formulasi yang tepat penyaluran dana bantuan bagi pasien kanker anak dari keluarga yang tidak mampu”, ujar Tyas Handayani, Ketua Pita Kuning baru.

Ikuti terus media sosial Pita Kuning dan hashtag #SayaPitaKuning untuk mengetahui kelanjutan cerita kami 🙂

2016-08-07 15.48.59


Leave a Reply